Tuesday, January 29, 2013

Pregnancy: 1st Trimester

Selama hamil, boleh dibilang saya termasuk golongan yang lancar-lancar saja, tanpa hambatan yang berarti…

Dimulai dari trimester pertama, yang notabene penuh dengan hari-hari yang diisi dengan berbagai gejala morning sickness, saya masih adem ayem saja. Yah, paling mual-mual biasa. Alergi dengan bau atau makanan tertentu? Tidak berlaku pada saya. Apa yang mau saya makan, ya masuk aja tuh…

Note: kalau ngga pengen berat badan naik drastis, ingatlah untuk makan dengan kandungan gizi yang dobel, bukan dengan porsi yang dobel

Badan? Belum ada perubahan drastis, saya masih enjoy aja pakai baju-baju saya yang lama.
Hanya saja, di akhir trimester pertama, perut saya membesar sedikit. Yah, mirip seperti kalo saya kekenyangan makan. Sejak itu, saya mutusin buat mulai pake celana hamil. Saat berburu celana hamil pun ada kisahnya. Setelah keliling keluar masuk berbagai jenis toko dan department store, saya harus menerima kenyataan bahwa 1) se’fashionable-fashionable’nya baju hamil, pasti ngga ada yang 100% fashionable. 2) sekecil-kecilnya ukuran celana hamil, pasti ngga ada yang sekecil celana yang biasa saya pake. Awalnya saya menunda membeli, dengan harapan saya bisa menemukan yang lebih kecil. Tak dinyana, harapan saya itu kosong rupanya. Akhirnya, mau ngga mau ya saya pake deh itu celana hamil, meskipun kegedean di bagian pinggul dan paha. Yah seengga’nya, saya ngga menghambat pertumbuhan si baby di dalam perut lah. That’s it!
Saya pun mulai membeli buku-buku pengetahuan mengenai kehamilan dan merawat anak. Berhubung baru anak pertama, saya bagai seseorang yang buta arah. Karena itulah saya menyadari bahwa saya perlu memahami bagaimana proses kehamilan yang sesungguhnya plus dengan pengetahuan saat persalinan. Beneran deh, kita jadi punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya…
The one and the only picture during trimester 1 (sister in law's wedding) - approx. 3,5 months

 to be continued to Pregnancy: 2nd Trimester...

No comments:

Post a Comment